Cara Membuat atau menampilkan menu Deskripsi Penelusuran blog di Blogger, Meningkatkan Trafik dengan Deskripsi penelusuran


Baiklah kali ini saya kan sedikit menjelaskan apa itu deskripsi Penelusuran, Deskripsi penelusuran ini adalah kalimat yang muncul pada saat artikel Anda tampil di pecarian Google seperti yang terlihat pada gambar di bawah. Selain itu fungsi dari deskripsi penelusuran ini sendiri adalah dapat meningkatkan SEO yang membuat pengunjung blog Anda semakin banyak, selain itu juga membuat artikel blog Anda cepat terindexs oleh mesin pencari Google. 

Cara Membuat atau menampilkan menu Deskripsi Penelusuran blog di Blogger, Meningkatkan Trafik dengan Deskripsi penelusuran
Contoh Kaalimat Deskripsi Penelusuran

Deskripsi penelusuran ini sendiri juga dapat difungsikan sebagia keyword atau kata kunci yang kita bidikan di serp untuk menebak visitor, Deskripsi penelususran ini bisa Anda isi dengan kalimat yang berhubungan dengan isi artikel Anda dan yang biasanya pengunjung ketik di mesin pencarian Google.

Untuk Anda yang membuat blog dengan mengguankan Blogger, biasanya untuk kolom deskripsi penelusuran ini ada di sebelah kanan dari lembar kerja dimana Anda biasa menulis artikel. Untuk blog yang masih baru di buat biasanya Anda tidak akan menemukan menu atau kolom untuk menuliskan deskripsi penelusuran ini. Ya memang tidak ada, Jadi untuk Anda yang baru membuat blog dengan menggunakan Blogger, Anda harus mengaktifkan atau menampilkan Menu deskripsi penelusuran ini, berikut cara cara yang Anda harus lakukan untuk bisa menampilkan kolom atau menu Deskripsi penelusuran.


  • Yang pertama Anda harus lakukan adalah, masuk terlebih dahulu ke dasbord Blogger Anda
  • Selanjutnya Anda bisa memilih menu "Setelan" yang berada di menu paling bawah. (1)
  • Setelah itu pilih "Preferensi penelusuran" yang berada di urutan nomer 2 dari bawah. (2)
  • Berikutnya Anda akan melihat tulisan "Deskripsi" di bagian atas, lalu pilh "edit" dan pilih "Ya" setelah itu isi kolom dengan deskripsi blog Anda, contohnya "Blog yang membahas seputar teknologi" jika blog anda membahas tentang teknologi, atau apa  saja yang sesuai dengan isi blog Anda. (3)
  • Dan jika sudah yang terakir jangan lupa "Simpan perubahan" (4)
Untuk lebih jelasnya Anda bisa perhatikan gambar di bawah ini yang sudah saya lengkapi dengan nomer urutaanya.


Cara Membuat atau menampilkan menu Deskripsi Penelusuran blog di Blogger, Meningkatkan Trafik dengan Deskripsi penelusuran


Sekarang coba Anda masuk ke menu "Pos" dimana Anda biasanya menulis artikel, perhatikan di menu yang ada di sebelah kanan lembar kerja dan Anda akan melihat menu baru yaitu "Deskripsi penelusuran". Nah kalimat yang Anda tulis di kolom itulah yang nantinya akan muncul jika artikel Anda berada di mesin pencarian Google.

Bagaimana cukup mudah bukan, dengan melakukan ini Anda sudah membuat Artikel atau blog Anda mudah ditemukan di mesin pencari Google. Di situ Anda bisa menuliskan beberapa kalimat atau kata yang biasanya di cari di mesin pecari yang sesuai dengan isi artikel Anda tentunya.

Baiklah sekian dulu yang saya sampaikan tentang cara menampilkan atau membuat deskripsi penelusuran di Blogger, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Membuat atau menampilkan menu Deskripsi Penelusuran blog di Blogger, Meningkatkan Trafik dengan Deskripsi penelusuran"

Post a Comment