Cara mudah membuat blog gratis terbaru 2016, panduan membuat blog menggunakan Blogger.com

Baiklah kali ini saya akan menunjukan bagaimana cara membuat blog secara gratis dan sangat mudah tentunya, sebelumnya saya terangkan sedikit apa itu blog, menurut wikipedia blog adalan sebuah aplikasi web yang berbentuk tulisan tulisan yang berbentuk postingan dan bisa di akses oleh semua pengguna internet, jadi di dalam sebuah blog Anda bisa menyampaikan sebuah informasi yang berguana buat orang lain yang membutuhkanya. bukan itu saja Anda juga bisa menjadikan blog sebagai media promosi jika Anda ingin menjual sebuah produk, bahkan Anda bisa menjadikan sebuag blog sebagai ladang penghasilan salah satunya adalah dengan memasang iklan di blog Anda.
banyak sekali orang yang sukses dengan membuat blog dan mendapatkan jutaan rupiah dalam setiap bulanya.


Banyak sekali situs untuk membuat blog secara gratis, seperti Blogger.com, Wordpress.com, Weebly.com dan masih banyak lagi situs yang menyediakan untuk membuat blog secara gratis lainya. Tapi di Indonesia sendiri ada dua situs yang sering digunakan untuk membuat blog yaitu Blogger dan Wordpress.Tapi menurut saya jika Anda pemula seperti saya di dunia blogging saya sarankan menggunakan Blogger.com karena mudah untuk di pelajari. Dan kali ini saya akan memberikan cara untuk membuat blog menggunakan Blogger.com. Apa saja langkah langkah untuk membuat blog menggunakan Bloger.com berikut penjelasanya.


Langkah langkah membuat blog menggunakan Blogger.com

1. Harus memiliki Gmail

 Untuk membuat sebuah blog dari Blogger.com Anda harus dan wajib memiliki akun Email dari google yaitu Gmail. jika Anda belum mempunyai akun Gmail Anda bisa daftar dulu di googe.co.id

2. Kunjungi situs Blogger.com

Cara mudah membuat blog gratis terbaru 2016, panduan membuat blog menggunakan Blogger.com
Masuk ke akun gmail



Setelah Anda mempunyai sebuah akun Gmail. Anda bisa langsung mengunjungi situs Blogger.com nah di situ Anda akan di suruh untuk log in dengan menggunakan  Email yang baru Anda daftar. dengan menuliskan alamat Email dan pasword sesuai dengan yang Anda barusan daftarkan.

3. Beri judul, alamat Blog dan template 

Cara mudah membuat blog gratis terbaru 2016, panduan membuat blog menggunakan Blogger.com
Tulis Judul, Alamat, Template

Untuk jidul blog pilih nama yang sesuai dengan tema blog yang anda buat agar mudah terindeks oleh mesin pencari Google. Nama ini masih bisa di ganti setelah blog Anda nanti sudah jadi.

Selanjutnya  tuliskan sebuah alamat blog misalnya iniblogsaya.blogspot.co.id. sebiaknya alamat juga disesuaikan dengan isi atau tema blog Anda, dan jangan terlalu susah agar mudah di ingat oleh pengunjung blog Anda nantinya. Setiap alamat blog tidak ada yang sama dengan blog blog lainya, jadi jika alamat sudah digunakan oleh pengguna lainya nama tersebut tidak bisa di gunakan lagi. Alamat blog yang sudah ada penggunanya akan ditandai dengan tanda seru (!) warna orange
 setelah anda selesai menuliskan alamat pada kolom. Jika alamat blog yang anda inginkan akan ada tanda centang berwarna biru di sebelah kolom alamat blog Anda, dan berarti Anda bisa menggunakan alamat tersebut

Berikutnya pilih salah satu tema yang sudah disediakan oleg Blogger.com, tema ini juga bisa Anda sesuaikan atau di ganti setelah blog Anda sudah jadi nantinya.


Selanjutjutnya Anda tinggal tekan tulisan "Buat Blog" yang ada di bagian bawah. Sampai di sini Anda sudah berhasil memiliki sebuah blog yang bisa di kunjungi melalui alamat blog yang Anda bikin tadi contoh  iniblogsaya.blogspot.co.id . Tetapi di sini blog Anda masih belum memiliki sebuat isi atau artikel yang dapat di lihat atau di baca oleh pengunjung di blog Anda.  Lankah selanjutnya adalah Anda bisa mulai mengisi atau membuat artikel di blog Anda.

0 Response to "Cara mudah membuat blog gratis terbaru 2016, panduan membuat blog menggunakan Blogger.com"

Post a Comment