Cara membuat link pada artikel blogger. Panduan membuat blog gratis di Blogger

Baiklah kali ini saya akan memberikan panduan cara menaruh atau membuat link pada artikel blog, atau blogger.com yang berfungsi untuk mengarahkan pengunjung ke situs lain atau ke halaman sebuah website. Selain itu link pada sebuah blog juga bisa di fungsikan untuk menggabungkan atau mengarahkan satu artikel ke artikel lainya dalam satu alamat website.
Cara menyisipkan link pada artikel blogger, bloggspot.com. Panduan membuat blog gratis
Cara menyisipkan link pada artikel blogger, bloggspot.com. Panduan membuat blog gratis

Ada dua cara yang bisa kita bisa gunakan untuk membuat link pada artikel blogger, yaitu dengan cara menggunakan kode HTML langsung atu dengan menggunakan icon link yang sudah di sedikan pada lembar kerja blogger.

Jika Anda masih baru atau pemula sebagai seorang blogger, cara mudahnya Anda bisa gunakan icon Link yang telah disediakan pada lembar kerja penulisan artikel blogger. Caranya Anda tinggal memilih satu kata atau satu kalimat untuk di sisipkan sebuah alamat website, jika pengunjung blog Anda menekan kata atau kalimat tersebut maka pengunjung akan di bawa ke alamat website yang Anda telah sisispkan ke dalam kata atau kalimat di blog Anda.

Biasanya para bloger membedakan model dari tulisan kata atau kalimat Link ini dengan tulisan isi dari blog. Seperti contoh bisa di cetak miring atau dipertebal, di garis bawai, diperbesar memberi warna pada tulisan dan masih banyak lagi model dari kalimat atau kata yang telah di sisipkan alamat sebuah website tersebut.

Berikut ini adalah cara membuat Link di artikel blogger.com


  • Pilih atau blok sebuah kata atu kalimat yang Anda akan sisipkan alamat website atau bisa mengarah ke artikel Anda yang lain. Bikin tulisan berbeda dengan yang lain contoh bisa di pertebal pada kata atau kalimat tersebut. 
Cara menyisipkan link pada artikel blogger, bloggspot.com. Panduan membuat blog gratis
Blog sebuah kalimat

  • Lalu tekan icol yang bertuliskan Link pada lembar kerja penulisan artikel bloger.
Cara menyisipkan link pada artikel blogger, bloggspot.com. Panduan membuat blog gratis

  • Setelah itu Anda bisa menuliskan sebuah alamat website atau alamat untuk menuju ke artikel Anda yang lainya pada kolom yang bertuliskan Web Address. Jika Anda ingin mengarahkan pada sebuah website Anda tinggal ketik alamat website itu saja , Contoh : www.contoh.com.  Dan jika anda ingin mengarahkan pengunjung ke artikel yang lain pada blog Anda, Anda bisa copy alamat https yang ada pada artikel yang di tuju ke kolom Web Adrress, biasanya berbentuk seperti di bawah.
http://carablogsaja.blogspot.co.id/2016/02/cara-membuat-postingan-artikel-atau.html

  • Selanjutnya Anda bisa centang pada kotak yang bertuliskan "Open this link in a new window" jika link Anda ingin di buka dalam jendela baru, lalu tekan OK.


Baiklah itu dia cara membuat sebuah link di dalam artikel blogger yang mengarah ke sebuah alamat web atau artikel Anda yang lainya. Masih banyak lagi cara cara untuk membuat sebuah blog yang berkualitas dengan blogger.com ini salah satunya adalah menambahkan menu pada blog atau website Anda, Untuk caranya Anda bisa pelajari di Cara membuat menu pada website blogger.com. Okey sekian dulu yang saya sampaikan di panduan membuat link pada blog gratisan blogger.com ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat link pada artikel blogger. Panduan membuat blog gratis di Blogger"

Post a Comment